Intip Kegiatan Menarik PAUD Terpadu AL Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso Menyambut Ramadhan

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, PAUD terpadu Al Irsyad Al Islamiyyah mengawali dengan kegiatan berbagi oleh siswa kepada masyarakat di pusat kota bondowoso. Kemasan kegiatan yang di adakan di pusat kota Bondowoso bertajuk“ Pawai Berbagi”. Terlihat dengan jelas wajah bahagia dari siswa-siswi Paud Terpadu Al Irsyad saat memberikan bingkisan kepada masyarakat yang berada di alun-alun kota Bondowoso.

 Ustadzah Mutmainnah Radjab menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli sesama dari siswa-siswi Paud Terpadu Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso “ program ini kami targetkan untuk menumbuhkan sikap social siswa-siswa kami. Sehingga mereka sejak dini terlatih untuk memiliki rasa simpati dan empati terhadap lingkungan sosialnya” Tutur Ustadzah Mutmainnah, Kepala PAUD Terpadu Al Irsyad.

Hal yang sangat menarik dalam “ Pawai berbagi “ juga nampak terlihat dari atribut yang digunakan oleh seluruh siswa saat pawai, berupa tulisan-tulisan Ramadhan Kareem“ Selain pendidikan social, kegiatan ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan, agar siswa itu tahu mulianya dan sepesialnya bulan Ramadhan. Sehingga atribut siswa itu kami buat tulisan-tulisan menarik seperti Ramadhan Kareem. Ini sebagai stimulus kepada siswa kami, bahwa dari 12 bulan yang kita lewati setiap tahun, ada bulan yang sangat istimewa harus kita sambut dengan istimewa yaitu bulan Ramadhan” Tambah Ustadzah Mutmainnah.

Pengenalan Ramadhan sebagai bulan yang istimewa sudah menjadi kegiatan rutin dari lembaga pendidikan tersebut. “ Alhamdulillah kita rutin memberikan pendidikan tentang Ramadhan kepada siswa. Selain pawai berbagi ini nantinya kita buat kegiatan Dauroh Kids dan Ifthar Time biasanya setelah memasuki pertengahan Ramadhan. Ini semata-mata kami lakukan untuk memberikan pendidikan dini kepada siswa kami bahwa berpuasa Ramadhan itu tidak menyiksa diri, dengan menahan makan, nafsu dan sebagainya. Kami perkenalkan bahwa ramadhan itu adalah bulan indah yang penuh keutamaan sebagai muslim. Sehingga puasa sangat keren dan puasa harus ceria” Tutup Ustadzah Mutmainnah.

Check Also

Aku Cinta Indonesia: KB dan TK Al Irsyad Bondowoso Meriahkan Perayaan HUT RI

Semangat kebangsaan berkobar di KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Dalam rangka peringatan yang penuh kegembiraan, sekolah ini menggelar acara "Aku Cinta Indonesia", Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yang berlangsung dengan meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *