Ramadhan Day “Praktek Wudhu dan Sholat” PAUD Terpadu Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso

Bondowoso, 6 April 2023

PAUD Terpadu Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso pada bulan Ramadhan tahun ini memiliki program Ramadhan yang dikemas dalam Ramadhan Day 144 H. Dimana kegiatannya meliputi Praktek Wudhu Dan Sholat.

Ustadzah Mutmainnah Radjab selaku kepala sekolah menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan gerakan wudhu dan memahamkan anak tentang tata cara wudhu menggunakan air. Karena selama ini pengenalan gerakan wudhu dilakukan secara manipulatif. Hal ini dilaksanakan setiap hari sebelum pembelajaran inti yang dilanjutkan dengan praktek sholat. Dengan kegiatan ini juga diharapkan para siswa semakin faham urutan wudhu dengan benar.

Praktek wudhu dan sholat ini dilaksanakan di masjid Al Ikhlas yang bersebelahan dengan lokasi PAUD Terpadu Al Irsyad Al Islamiyyah. Sebanyak 123 siswa dengan antusias mengikuti praktek wudhu menggunakan air ini. Hal ini tampak dari para siswa yang tertib mengikuti panduan asatidzah, mulai berjalan menuju masjid, hingga sabar dalam menunggu giliran berwudhu. Tak lupa mereka membacakan doa setelah wudhu kemudian dilanjutkan dengan praktek sholat di Masjid Al Ikhlash.

Beliau menambahkan bahwa praktek sholat ini bertujuan untuk mengenalkan rukun Islam ke 2 dimana para siswa dapat melaksanakannya langsung di rumah Allah ini secara berjamaah. Dan Masya Allah mereka pun mengikutinya dengan penuh semangat, tutup Mutmainnah Radjab.

Check Also

Aku Cinta Indonesia: KB dan TK Al Irsyad Bondowoso Meriahkan Perayaan HUT RI

Semangat kebangsaan berkobar di KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Dalam rangka peringatan yang penuh kegembiraan, sekolah ini menggelar acara "Aku Cinta Indonesia", Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yang berlangsung dengan meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *